Comments System

Dapatkan Paket Istimewa Synergy Ramadhan 2015

Kelaparan Tersembunyi dan Puasa Ramadhan

Kita sering melihat orang yang kelihatannya sehat, tetap dapat beraktivitas normal, tapi begitu melakukan pengecekan kesehatan seperti tes darah atau yang lainnya, ternyata banyak nilai yang abnormal disana-sini. Ada yang jumlah vitamin dan mineralnya kurang, sebaliknya ada yang nilai rapornya tinggi-tinggi semua, seperti jumlah trigliserida dan kolesterolnya tinggi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Tidak lain karena pola makanan kita yang cenderung salah. Makan asal kenyang, atau makan yang penting jumlah porsinya, dan tidak memperhatikan variasinya. Tengok saja kalau jam istirahat makan siang di area perkatoran, banyak orang karena kesibukannya, menu makanannya cenderung monoton, contohnya saja nasi hanya dengan soto ayam, ketoprak, gad0-gado, mie rebus, nasi goreng, dll . Padahal tubuh kita bukan hanya butuh satu atau dua sumber zat gizi, tapi tubuh kita butuh beragam zat gizi yang antara lain harus didatangkan dari luar tubuh. Asam amino esensial, lemak esensial, vitamin dan mineral adalah contoh zat gizi yang tidak dapat dibuat oleh tubuh kita sendiri.

Bila kita sering-sering mengonsusmi makanan yang tidak seimbang zat gizinya, maka yang terjadi adalah kita sebenarnya dalam kondisi "kelaparan tersembunyi". Bukan berarti kita lapar karena kurang makan, tapi tubuh kita kekurangan akan zat gizi penting, yang seringkali tidak memberikan tanda-tanda atau peringatan yang terlihat kalau kita sedang dalam kekurangan zat gizi penting tersebut, sehingga orang yang menderita kondisi ini, mungkin tidak menyadarinya. Konsekuensinya tetap saja bencana: kelaparan tersembunyi dapat menyebabkan gangguan mental, kesehatan yang buruk dan produktivitas, atau bahkan diujungnya menderita sakit dan kematian. Mungkin kita sering merasa letih, lemah ,lesu tapi kita sering mengabaikan, padahal bisa jadi hal ini karena kondisi karena kelaparan tersembunyi tersebut.

Bila dalam keseharian kita mempunyai masalah dengan "kelaparan tersembunyi" maka sebenarnya dari sisi kesehatan, kita perlu waspada didalam melakukan ibadah Puasa Ramadhan. Memang puasa baik untuk kesehatan, dan hal ini tidak diragukan lagi manfaatnya, tapi kalau kondisi kelaparan tersembunyi juga dibiarkan pada saat kita berpuasa, maka bukannya kesehatan yang diperoleh, bisa-bisa selama berpuasa kita menderita lemah letih lesu dan loyo, atau karena porsi makanan tidak diperhatikan maka diakhir bulan puasa tubuh kita menjadi tambun.

Hidangan berbuka seringkali dipenuhi makanan yang manis-manis, dan kita cenderung habis melahapnya. Sumber gula yang tinggi menambah jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, dan bila berlebih maka disimpan menjadi "daging" sementara saat berpuasa aktivitas kita berkurang. Boleh kita mengonsumsi makanan yang manis-manis asal seperlunya saja, dan dimakan saat berbuka puasa, sedang disahur sebaiknya mengonsumsi makanan karbohidrat komplek atau yang banyak mengandung serat.

Nah...Bila sebelum berpuasa kita menderita kondisi kelaparan tersembunyi, atau bahkan tanpa sadar diteruskan saat berpuasa, maka penambahan suplemen makanan, adalah sebuah keharusan, supaya yang kurang-kurang "ditambal" kembali, supaya cadangan zat gizi yang sudah minim didalam tubuh kita, tidak digerogoti kembali akibat pembatasan makanan dan minuman selama berpuasa, dan supaya tubuh kita tetap bugar selama berpuasa hingga di hari kemenangan, kita dapat berbahagia bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Synergy menghadirkan paket istimewa Ramadhan untuk kita semua, agar puasa kali ini, tubuh kita semakin sehat dan bugar. Sampaikan keberkahan ini ke keluarga, rekan atau relasi kita semua. Amin

Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan  H
Bagi yang Menjalankan



Best Regard
Untuk info lebih lanjut :
Wa/VB/LINE/📞📩: +6281999650025
Bb  PIN:518618E6
www.synergybisnis1milyar.com
www.konsultansehat.com
www.detoxs101.com
www.detox101.biz/ardi
"a trully comfort detoxification program"
 - A professionally detox program designed for Your Greater Health - Slim - No Yoyo - Anti Aging  - Great Stamina. 
 - sehat - langsing - bugar - no yoyo - toxin free - awet muda
Terkirim dari www.detoxs101.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dapatkan Paket Istimewa Synergy Ramadhan 2015"

Posting Komentar